Wujudkan Keperdulian ‘ Pemdes Ngadipuro Adakan Jumat Bersih Jalan Sekitar

Suararonggolawe.com – Wujud keperdulian perangkat desa Ngadipuro Kecamatan Widang Kabupaten Tuban menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih.

Oleh pemdes Ngadipuro Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga , Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan Palagi di musim Pandemi.

Kegiatan jumat bersih, Pemdes Desa Ngadipuro merupakan kegiatan  gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat.

Kegiatan masyarakat beserta   Bumdes desa Maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan agar mudah di setiap hari masyarakat melakukan ziarah ke TPU, dan juga kepada untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat dan mudah menghirup Udara segar di lingkungan yang bersih dan nyaman. Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di sekitaran lingkungan TPU Dan Jln Poros Cincin Lama.

Fatmawati ‘ Selaku Kepala Desa Ngadipuro Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersama yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat Desa kita yang tercinta  guna untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.

Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat.

“Selain bertujuan untuk membersihkan Pinggir Bahu Jalan Poros Cincin Lama   lingkungan , TPU dusun. kegiatan kerja bakti seperti ini dapat menambah keakraban dan kekompakan Pemdes Desa, Bumdes, takoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda. Dan juga. Kerjabakti merupaka salah satu kegiatan bekerjasama dalam membersihkan lingkungan kita. Ini yang juga luar biasa di sambut, Baik oleh masyarakat. Lewat sempat ini kami selaku pemdes Desa Ngadipuro Haturkan banyak Terima kasih. Kegiatan kita ini juga akan menjadi rutinitas kegiatan kita” Indra bayan.

Di tambahnya, Dalam rangka jumat bersih, Fatmawati selaku kepala desa Ngadipuro mengajak perangkat desa dan wilayah untuk membersihkan lingkungan masing-masing. perangkat wilayah guna untuk menciptakan kebersihan bagian daripada iman.

“Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa, RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif kita sebagai warga, karena paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi Pencegahan Pademi Virus Covid 19.

Permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran masing-masing lingkungan dan untuk mengatisipasi wabah penyakit ” Terang Kades Dua Priode Terpilih Sambil Wajah Tamah Garang Murah Senyum ‘.

Jurnalis : Redaksi SR / SAP

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan