Waspada Terhadap Kejahatan “Ganjal Mesin ATM”, Kanit Reskrim Polsek Widang Datangi Sejumlah Gerai

Widang,Suararonggolaw.com – kejahatan pembobolan rekening nasabah dengan modus mengganjal ATM diantisipasi oleh kepolisian.

” Minggu (22/08/2021) Kanit Reskrim Polsek Widang IPDA Kiswoyo, S.H., bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pemantauan di sejumlah ATM yang ada Wilayah Kecamatan Widang.

Modusnya adalah dengan cara mengganjal mesin ATM, yang mana dapat dilakukan oleh beberapa orang atau dengan komplotan.

” IPDA Kiswoyo mengatakan, ada beberapa gerai ATM yang dia datangi, ini untuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap Modus mengganjal ATM menggunakan tusuk gigi yang biasa terjadi, ” imbuh Kanit Reskrim.

Masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan mewaspadai modus ini ketika bertransaksi di ATM.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama berhati-hati, waspada saat berada di mesin ATM, siapa pun orang di sekeliling anda jangan memberikan informasi, kartu, atau membiarkan dia menggunakan ATM saat anda kesulitan,” imbau IPDA Kiswoyo.

Kalau memang ada kesulitan, telepon saja ke nomor telepon bank (yang) resmi. Jangan mudah percaya dengan apa yang ditawarkan oleh orang yang tidak dikenal, karena bisa jadi itu adalah bagian dari kelompok atau komplotan yang sedang mencari korban, ” pungkas Kanit Reskrim.

Pewarta : Bambang / Andri / Red / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan