Wanita Hamil Dipukul Oleh Oknum Satpol – PP Saat Hendak Melakukan Peninjauan PPKM

SUARARONGGOLAWE.COM – Wanita hamil dipukul oleh oknum Satpol-PP saat melakukan Peninjauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terhadap pelaku usaha, di jl.Poros Limbung Dusun Mattiro Baji, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, kabupaten Gowa,. Rabu malam (14/7/2021).

Dari akun Facebook milik Ivan Van Houten, Video aksi pemukulan tersebut beredar luas di jejaring media sosial. Dalam video berdurasi satu menit, memperlihatkan seorang oknum anggota Satpol-PP memukul warga di salah satu cafe Kabupaten Gowa.

Oknum Satpol-PP memukul warga yang tak lain adalah pemilik cafe yang berinisial IR. Peristiwa tidak terpuji itu berawal ketika oknum anggota Satpol-PP masuk di menemui pemilik cafe.

Saat masuk ke dalam cafe, oknum itu meminta surat izin usaha kepada pemilik cafe, “Saya Satpol punya kewenangan, ” kata oknum tersebut dengan suara tinggi.

Selang kemudian seorang wanita, pemilik cafe menjawab, “izin apa pak?” ungkapya.

Lalu oknum satpol tersebut mendesak wanita tersebut untuk menunjukkan izin usahanya, ” Mana izin cafemu, ” desaknya.

Namun beberapa saat kemudian, setelah melontarkan beberapa pertanyaan dengan suara tinggi, oknum Satpol – PP itu langsung melayangkan tangannya terhadap si wanita Hamil itu.

Saat oknum anggota Satpol-PP itu berlaku kasar kepada wanita, seorang pria berteriak, ” santai Pak orang lagi hamil, ” bela pria yang belakangan diketahui adalah suami dari wanita itu.

Namun oknum anggota Satpol-PP itu kembali membentak, “apa kau, ” katanya kepada si pria dengan nada suara tinggi Dan sambil memukul.

Ironisnya lagi, setelah memukul si wanita. Oknum satpol itu juga memukul si pria. Meski berulang kali telah diingatkan untuk bicara baik – baik.

Tidak terima suaminya dipukuli, wanita itu kemudian maju dan mencoba mengambil kursi dan melemparkan ke oknum Satpol – PP. Setelah melakukan pemukulan, sejumlah petugas lain masuk ke dalam cafe untuk melerai kontak fisik itu.

Jurnalis : Red SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan