Uang Setoran Pasar Desa Kapas Diduga Masih Nyantol di Mantan Kepala Pasar

Suararonggolawe.com – Bojonegoro ,Sebelum akhir masa jabatanya uang setoran pasar desa Kapas Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro diduga masih nyantol di mantan Kepala pasar desa Kapas sekitar 55 Juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, uang tersebut merupakan setoran dari pasar desa untuk desa yang ditetapkan sebagi Pendapatan Asli Desa (PAD),

Agus mantan Kepala pasar desa Kapas Kecamatan Kapas mengakui jika uang setoran pasar yang harusnya di serahkan ke desa, namun karena pada saat itu ia sedang butuh, uang setoran tersebut ia pakai dulu.

Namun hingga masa jabatanya berakhir dirinya tak mampu mengembalikan uang tersebut, sehingga dia harus menyerahkan rumah beserta isinya yang diperkirakan senilai 55 juta untuk mengganti uang yang ia pakai itu.

“Setelah masa jabatan saya berakhir ada tenggang waktu setahun untuk mengembalikan uang yang saya pakai, sebagai pengganti saya harus menyerahkan rumah dan isinya senilai 55 Juta” Katanya.28/8.

Menurut Agus ia menyerahkan rumah dan isinya kepada Adi saiful alim selaku Kepala desa Kapas, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, pada 25 februari 2021.

Kendati rumah agus sudah dijual namun uang hasil penjualan rumah tersebut bukanya masuk ke desa sebagai pengganti uang setoran pasar yang di pakai, belakangan diketahui uang tersebut raib, diduga di pakai untuk kepentingan pribadi kades kapas.

Sementara Vita Sekdes Kapas dikonfirnasi media ini, mengaku pemerintah desa belum merasa menerima uang kembalian dari Mantan kepala pasar maupun Kades Kapas.”Tegasnya.

Pewarta : Time / Red / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan