Tiga Menteri RI Prioritaskan Kegiatan Vaksinasi di Blora Dalam Kunjungan Kerjanya

Suararonggolawe.com – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Minggu (22/8/2021).

Dengan agenda kunjungan kerja meliputi, pengecekan bandara Ngloram, pengecekan vaksinasi di gedung PEM AKAMIGAS Cepu, dan pengecekan kios perta shop di Desa Kapuan Cepu.

Untuk kunjungan kerja, diprioritaskan pengecekan vaksinasi di gedung PEM AKAMIGAS Cepu. Yang merupakan kerjasama TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN seperti Pertamina, dan PT. Jasa Raharja.

Melihat tingginya antusias masyarakat, untuk mengikuti vaksinasi ini, Bupati Blora H Arief Rohman, meminta dukungan, kepada ketiga Menteri, agar kuota vaksin, di Kabupaten Blora bisa terus ditambah.

“Kami berharap para Menteri melalui lembaganya masing-masing bisa membantu vaksinasi di Kabupaten Blora. Karena vaksinasi ini merupakan tugas kita bersama sesuai arahan bapak Presiden,” ucap Bupati.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengungkapkan, bahwa upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk bersinergi, dengan Nakes, TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan institusi lainnya.

Pemerintah saat ini terus menerus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia, dan jumlah vaksin saat ini terus ditambah secara bertahap.

“Kita harus waspada, di beberapa negara mengalami gelombang ketiga. Jangan sampai terjadi di kita,” jelas Pratikno.

Senada dengan hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, bahwa percepatan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting dalam menangani pandemi ini.

“Jangan takut divaksin. Obat gratis, yang diberikan oleh bapak Presiden sudah tersedia untuk Jawa-Bali, dan jumlahnya sangat besar, sekitar 300 ribu,” terang Erick Thohir.

Menhub Budi Karya Sumadi, juga mengapresiasi, bahwa sinergitas dengan berbagai pihak, yang bahu-membahu melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Kegiatan yang luar biasa, jumlahnya banyak, pengelolanya kompak, ada TNI, Polri, Pemda, BUMN. Ini menunjukkan arahan bapak Presiden, bahwa semua pihak harus melakukan dengan serius,” ucap Menhub.

Sementara itu, Ketua DPRD Blora HM Dasum mengatakan, bahwa Mensesneg beserta stafnya ada kegiatan tambahan di wilayah Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

“Rombongan Menteri melanjutkan perjalanan darat menuju SMPN 1 Padangan, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang juga digunakan untuk lokasi vaksin dosis 1. Setelah itu menuju kampung halaman Mensesneg, di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim,” kata Dasum.

Turut hadir dalam kunjungan, para Dirjen, staf khusus (Stafsus) Menteri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, dan Dirut PT. Jasa Raharja.

Kedatangan tiga menteri beserta rombongan disambut langsung oleh, Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos,M.Tr. Han, beserta pejabat lainnya.

Pewarta : Andri / Red / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan