Rapat Pleno Komite Tahun Pelajaran 2021-2022 SMP Negeri 2 Widang Tuban Berjalan Dengan Hikmat

0
32

Suararonggolawe.com – Tuban,Komite sekolah merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua ,wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan sebagaimana diatur dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016.

Komite sekolah berperan dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan; menjalankan setiap fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel.

Komite SMP Negeri 2 widang Kabupaten Tuban mengundang orang tua kelas untuk berdiskusi dan bermusyawarah menghasilkan kata sepakat terkait Sumbangan Partisipasi Masyarakat guna meningkatkan mutu pendidikan skala prioritas terutama, bidang sarana prasarana sekolah.

Pertemuan orang tua kelas berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan masa pandemi COVID-19, wajib bermasker dan jaga jarak yang dilaksanakan sampai selesai dan terbagi dalam beberapa sesi sampai dengan selesai di aula sekolah .

Hal tersebut mempertimbangkan jumlah rombongan belajar siswa kelas tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan Dua sesi mulai Sesi Pertama 1, 07 – 9.30 WIB Sesi Dua ( 2 ) jam 10 – 12.30 WIB Pada Tanggal 12/10/2021 Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, komite sekolah menyampaikan rencana progam kegiatan tahun 2021 berupa pembangunan lingkungan tempat ibadah dan sekolah, serta pengadaan komputer laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi , kolam renang ,kolam pancing .

Selain itu terdapat pula pengadaan kultur sekolah dan perawatan lingkungan sekolah, pembuatan taman di lingkungan sekolah , peningkatan dan pembinaan siswa berprestasi, dan pembiayaan program dan kegiatan lainya terkait peningkatan mutu sekolah SMP NEGERI 2 WIDANG Kabupaten Tuban Provinsi Jawatimur .

” Hasil kesepakatan pertemuan pihak sekolah, komite sekolah, dan orang tua Wali Murit Selanjutnya, di akhir tahun pelajaran, komite bersama pihak sekolah akan menyampaikan penggunaan dan peruntukan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban kepada orang tua siswa “,Pungkas Marjani Kepala Sekolah SLTP NEGERI 2 WIDANG

Pewarta : Agus / Red / SR

Tinggalkan Balasan