Polsek Widang Jalankan Kring Serse Upaya Mencegah dan Mengungkap Kejadian di Wilayah

Suararonggolawe.com – Upaya menjaga Kamtibmas,Polri melaksanakan tugas pokok, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Reserse sebagai salah satu fungsi di Kepolisian yang memiliki tugas pokok melakukan penyelidikan Reserse dan Penyidikan tindak pidana, dalam penjabaran tugas tersebut, Reskrim Polsek Widang telah melaksanakan kring serse, Senin (23/08/2021).

Kring Serse di Wilayah Hukum Polsek Widang dilaksanakan oleh Anggota Reskrim, seperti kegiatan di BRI Unit yang di pantau langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Kiswoyo, S.H.

Saat dijumpai kontributor dilokasi, IPDA Kiswoyo menjelaskan, dalam memelihara keamanan di wilayah, seluruh unit oprasional sudah diberdayakan, yang salah satunya membuat kring serse untuk mencegah terjadinya tindak pidana sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif”, ucapnya.

Diterangkan oleh Kanit Reskrim, Kring Reserse adalah sistem pemantauan situasi dilingkungan lokasi rawan kejahatan melalui pembagian wilayah berdasarkan analisis kerawanan wilayah, dengan penugasan anggota reserse, ” terangnya.

Kegiatan anggota Reskrim bisa secara menetap atau secara insidentil untuk memonitor kejadian Gangguan Kamtibmas khususnya kasus-kasus menonjol yang berpeluang timbul, ” tegasnya.

Pewarta : Andri / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan