Polres Tuban Mengelar Binaan Rohani Dan Mental

0
65

SUARARONGGOLAWE.COM – Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa anggota, Kepolisian Resor Tuban menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Baitul Mu’min Polres setempat, Kamis 22/04/2021.

Kegiatan Binrohtal tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polres Tuban setiap pekan, tepatnya pada hari Kamis usai pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh para Pejabat Utama, perwira staf serta anggota Polres Tuban.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Yasin, Asmaul Husna dilanjutkan dengan kegiatan Binrohtal serta doa bersama.

Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Mardiyah usai pelaksanaan kegiatan menyampaikan, giat tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Polres Tuban.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya anggota Polres Tuban, agar bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut Kabag Sumda menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Sebab, menurutnya, kegiatan ini bertujuan positif, memberikan siraman rohani bagi anggota Polres Tuban, dengan harapan mental anggota menjadi lebih baik sehingga dapat berimbas pada hasil pelaksanaan tugas anggota sehari-hari yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan begitu citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat,” pungkas Mardiyah.

Editor : Agus P

Sumber : BPT / Red

Tinggalkan Balasan