Polres Tuban Di Banjiri Pendaftaran Taruna Tamtama dan Bintara Polri

Suararonggolawe.com – Setelah resmi dibuka pendaftaran Taruna,Bintara dan Tamtama Polri pada 19 Maret lalu melalui website polri https://penerimaan.polri.go.id, hingga hari ini Polres Tuban terus diserbu pendaftar.

Terpantau sampai siang ini, ratusan pendaftar yang mayoritas lulusan SMA atau sederajat mendatangi Polres setempat untuk melakukan proses verifikasi setelah mendaftar secara online, Senin (29/03).

Batas verifikasi terhitung 4 hari setelah mendaftarkan secara online, para pendaftar wajib datang ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah untuk diverifikasi serta penyerahan berkas penerimaan Polri.

Hingga hari ke-11 usai pendaftaran online dibuka, peminat yang mendaftar dari wilayah Kabupaten Tuban cukup banyak. Hal itu dijelaskan oleh Kabag Sumda Polres Tuban AKP Mardiyah saat memantau proses verifikasi

“Pendaftaran Polri secara online ini dibuka selama 14 hari, mulai 19 Maret sampai dengan 1 April 2021,” ucap Kabag Sumda AKP Mardiyah.

“Untuk persyaratan lebih detailnya, silakan dilihat di akun medsos resmi Polres Tuban atau bisa diunduh melalui website penerimaan Polri atau kalau kurang jelas silakan datang langsung ke panitia Polres Tuban,” imbuhnya.

“Dalam proses verifikasi ini dimulai dengan pengukuran tinggi badan serta berat badan, jika memenuhi persyaratan langsung dilanjutkan ke pemeriksaan berkas,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menegaskan bahwa dalam hal ini seluruh proses penerimaan tidak dipungut biaya apapun.

“Animo pendaftar cukup tinggi, terpantau hingga siang ini ada 165 pendaftar baik Taruna, Bintara maupun Tamtama,” ucap polisi berpangkat dua melati di pundak itu.

“Dalam proses verifikasi kita melibatkan dinas terkait, dari Dukcapil, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi, juga dari Kemenag,” imbuh Ruruh.

“Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, akuntabel juga transparan. Kita libatkan pengawas dari internal ada Propam dan dari eksternal kita menggandeng LSM dan juga tokoh agama untuk mengawasi proses penerimaan calon anggota Polri ini,” tegas Ruruh.

“Kami imbau kepada masyarakat yang putra-putrinya mengikuti seleksi masuk Polri, percayakan kepada kemampuan putra putrinya, yang bisa meloloskan adalah kemampuan putra-putrinya dan doa dari orangtua,” pungkas orang nomor satu di Polres Tuban itu.

Pendaftaran Polri resmi dibuka melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ terhitung mulai 19 Maret hingga 1 April 2021. Usai mendaftar secara online pendaftar diwajibkan melaksanakan verifikasi ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah masing maksimal 4 hari setelah mendaftar secara online. Jika lebih dari 4 hari usai mendaftar online, maka dinyatakan hangus, dan peserta harus melakukan pendaftaran ulang.

Editor : Agus P
Sumber : Polres Tuban

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan