Pendaftar CPNS di Kabupaten Bandung Melonjak Hingga Angka 20 Ribu

0
10

Suararonggolawe.com – Pendaftar CPNS di Kabupaten Bandung, masuk dalam rekor 10 Kab/Kota terbesar dengan mencapai angka 20 ribu. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan Ridwan saat konferensi pers terkait CPNS 2021 di sela-sela acara Ngawangkong Bari Ngopi, Jumat (17/9/21).

” waktu pendaftaran on line dibuka, peminat mendaftar lebih dari 20 ribu orang untuk berbagai posisi di CPNS non guru di Kabupaten Bandung,” tuturnya..

Lebih lanjut kata Wawan dari pendaftar tersebut setelah dilakukan seleksi adminstrasi, yang lolos 2.453 orang.

Mengenai para peserta yang lolos seleksi adminstrasi ini, akan berkompetisi untuk memperebutkan posisi 492 CPNS, dan 253 PPPK non guru.

Formasi CPNS yang banyak diminati adalah tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

” Terkait banyaknya peserta yang mengakses Kabupaten Bandung sebagai tujuan CPNS, ini tak lepas dari kinerja atau capaian ASN kabupaten Bandung pada tahun sebelumnya,” imbuh Wawan.

” Penyebab nya karena kinerja dari PNS-nya, kemudian iklim investasinya, dan mungkin sistem pemerintahannya yang terdahulu yang bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” pungkasnya.

Para peserta CPNS akan berjuang ikut Seleksi kompetensi Dasar (SKD) bertempat di Telkom University Bandung, dan akan di mulai hari ini Jum’at 17/9/21 hingga 23/9/21.

Pewarta : Red / SR

Tinggalkan Balasan