Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk Untuk Pemutusan Manta Rantai Covid -19 Pengaruhnya Sampai ke Babel

SUARARONGGOLAWE.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda mengadakan rapat untuk penanganan Covid-19,Selasa (13/7/2021) di Ruang OR Kantor Wali Kota.

WaliKota Pangkalpinang Maulan Aklil menyatakan ada empat poin kesepakatan yang menjadi skala prioritas, antara lain masyarakat harus menjaga kesehatan dengan berolahraga, makan makanan bergizi, menghilangkan stres dan secara rohani menjalankan ibadah dengan tenang.

Dari empat poin tersebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui OPD-OPD terkait berjibaku dalam penanganan Covid-19 dan membuat kenyamanan bagi masyarakat.

Walikota menuturkan, OPD dikerahkan sesuai tugas pokok fungsinya seperti pemberlakuan kembali sekolah tatap muka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Memberikan kenyamanan bagi anak-anak kita dengan sekolah tatap muka, tapi dengan dibatasi. Kami juga akan mendatangi mereka yang sakit secara humanis dan penuh perhatian. Memberi mereka makan dari produk UMKM yang kami beli dan membagikan sembako,” ujar Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini.

Molen menjelaskan Pangkalpinang tidak menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), karena berdasarkan zonasi hanya enam RT yang termasuk zona merah, sehingga pemberlakuan tersebut tidak dilakukan.

Untuk pengawasan masyarakat, Molen menyebut Pemkot cukup lentur kepada masyarakat yang memerlukan.

Secara humanis dan persuasif melalui Satpol PP, TNI-Polri akan menyampaikan imbauan ke masyarakat dan juga dalam hal penertiban.

“Kami lentur dengan masyarakat yang membutuhkan dan akam keras dengan mereka yang bandel. Jangan merusak sistem ini dan jangan diganggu,” ujarnya.

Kabiro : Rusrianto R

Editor : Agus P

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan