Pabrik Tuban, membagikan 3.250 Paket Sembako Gratis ke 17 Titik

Suararonggolawe.com – SIG melalui unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, membagikan 3.250 paket sembako gratis ke 17 titik sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Tujuh belas titik tersebut antara lain 16 desa yang berada di sekitar pabrik, yaitu Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo, Socorejo, Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji, Wolutengah dan juga masyarakat Kota Tuban dengan berkoordinasi kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban.

Bantuan paket sembako yang dibagikan tersebut berupa bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

General Affair and Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma mengatakan bahwa tujuan pembagian sembako ini adalah untuk membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut Lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

“Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah terasa lebih istimewa, karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, masih diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19,” kata Trayudi, Selasa (11/05).

Kondisi tersebut, lanjut Trayudi, menjadikan Bulan Suci kali ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga turut mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Trayudi Darma.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem, Surip, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari SBI Pabrik Tuban. Bantuan sembako ini akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan SBI membawa keberkahan bagi perusahaan,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Mliwang, Siti Mahfudhoh. Menurutnya pembagian sembako ini merupakan program rutin SBI.

“Mudah-mudahan ke depannya SBI senantiasa terus membantu meringankan beban masyarakat, utamanya masyarakat di sekitar pabrik dan meningkatkan programnya menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (chusnul huda/hei)

Sumber: SBI Pabrik Tuban

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan