Ormas Gabungan Majalengka, Mempertanyakan Tanah Bengkok Desa Gelok Mulya, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka

SUARARONGGOLAWE.COM – Organisasi Masa ( ORMAS ) yang menamakan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Dewan Perwakilan Cabang Kabupaten Majalengka, mempertanyakan tanah bengkok Desa Gelok Mulya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Pasalnya dengan dialih pungsikan pengelolaan oleh perusahaan PDSMU milik Pemda Majalengka, yang diduga proses alih pungsi lahan tersebut tidak Jelas. Massa pun berkumpul bertempat di Sekertariat jalan Cirebon -Bandung depan pasar prapatan,(15/07/21).

Ketua BPPKB DPC Majalengka, Jaenudin, melalui seketaris Feri Setiaji, mengatakan, lahan seluas 2 Hektar tersebut, proses alih pungsi lahan tanah bengkok lahan pertanian ke industri diduga tidak menempuh prosedur aturan tertentu.

“Kami minta kejelasan proses alih pungsi lahan tersebut kepada kepala Desa, karena menurut warga setempat juga sebagai anggota ormas, alih fungsi lahan tersebut tidak di Musyawarahkan terlebih dahulu dengan warga, padahal itu tanah bengkok untuk pertanian kini menjadi Industri pengolahan Aspal, dan kami mempertanyakan ijin serta amdalnya, ” ungkapnya.

Lanjut Feri, bukan sekali ini saja pihaknya mempertanyakan, sebelumnya ia juga sudah beberapakali mempertanyakan, namun tidak ada jawaban dan kejelasan dari pihak kepala desa dan PDSMU, dan kini pihaknya dengan tegas ingin menghentikan kegiatan industri perusahan PDSMU tersebut sebelum ada jawaban dan klarifikasi dari pihak-pihak yang terkait.

” Saya berharap pihak Pemdes dan perusahan PDSMU bisa mendengar dan menindaklanjuti aspirasi kami, bahwasanya kami ingin jawaban dan kejelasan, dan harapan kami kedepannya sebagai ormas beharap bisa di berdayakan serta dapat bersinergi dengan pihak pemdes dan PDSMU,” pungkasnya.

Jurnalis : Aceng / Red SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan