Merasa Resah Di Teror Bung Baihaki Penggiat Anti Korupsi Laporkan Orang Tak Di kenal Di Mapolda Jatim

SUARARONGGOLAWE.COM – Akbar penggiat anti korupsi di Kabupaten Lamongan  Jawa Timur mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim untuk melaporkan tindakan intimidasi, arogansi dan kekerasan yang dilakukan 18 orang kepada dirinya saat melakukan pengungkapan kasus korupsi. Senin (9/8/2021).

” klien saya Baihaki Akbar adalah penggiat antikorupsi, dia melakukan langkah dalam kegiatan antikorupsi sebagai mitra aparat penegak hukum, tapi saat melakukan itu ada intimidasi, arogansi dan kekerasan,” ujar kuasa hukum Moch Taufik.

Taufik mengatakan, apa yang menimpa Baihaki Akbar menjadi pembelajaran bagi penggiat anti korupsi lainnya, sebab itu bagi mereka yang konsisten membongkar praktik korupsi harus dilindungi.

“Mereka  mereka ini harus dilindungi, untuk keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementaraitu, Baihaki Akbar mengatakan kasus ini bermula saat ia melaporkan sejumlah dugaan tindak pidana korupsi, salah satunya pembangunan gedung Pemkab Lamongan.

“Disana telah dilakukan pemeriksaan oleh KPK indikasi kerugian negara Rp 1,51 miliar, saya juga mengawal kasus bibit sapi di kelompok ternak, di situ ada kurang lebih 16 DPRD Lamongan yang terlibat,” ucap Baihaki.

” Ketikas investigasi, bibit sapi dan fisik bangunan tak pernah ada, sejak saat itu saya sering didatangi dan diteror” ucap Baihaki Puncaknya saat malam minggu, Baihaki yang baru pulang dari madura, didatangi sekelompok oran yang tak dikenal.

“Beliau saya sambut dan suruh datang diskusi panjang lebar, saat percakapan ada mobil kedua datang, selanjutnya ada seorang yang bernama Feri sedang mabuk menyampaikan jangan macam-macam tidak peduli bahwa saya orang Madura akan dihantam dan dihajar,” imbuhnya.

Baihaki berharap agar aparat cepat bertindak memproses sejumlah orang yang melakukan arogansi, intimidasi dan kekerasan terhadapnya sebagai penggiat anti korupsi, biar bisa dijadikan pelajaran bagi penggiatanti korupsi lainnya agar tidak takut mengungkap suatu kebenaran.

JURNALIS : TIM / RED / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan