Masyarakat Antusias Dengan Adanya Pembangunan ( Kare ) Kanor Rengel Bojonegoro

SUARARONGGOLAWE.COM – Masyarakat menyambut gembira adanya pembangunan jembatan Kanor – Rengel (Kare) yang menghubungkan dua kabupaten yang rencananya akan dibangun tahun ini.

Rencana pembangunan jembatan KaRe yang menghubungkan dua Kabupaten, yakni Bojonegoro dan Tuban mulai menemukan titik terang. Tahun 2020 lalu, pembangunan jembatan belum bisa dimulai.

Salah satu warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Mas Pur menuturkan bahwa dia termasuk orang yang sering ke Rengel Tuban. Dengan dibangunya jembatan KaRe ini, nantinya sangat bermanfaat bagi warga khususnya dalam hal jarak transportasi semakin mudah.

“Sementara ini, jika kami hendak ke Rengel Tuban, kami menyeberang menggunakan perahu dengan tarif Rp 2.000 sekali nambang (menyebrang), namun di hari raya idul Fitri kemarin naik menjadi Rp 5.000 sekali nambang,” ujarnya.

Maka dari itu, warga superti dirinya berharap dengan rencana pembangunan jembatan segera direalisasikan. Karena dapat mempercepat lalu lintas penyebrangan serta dapat meningkatkankan perekonomian di wilayah pinggiran.

Sementara itu, dari Informasi yang diperoleh dari pihak Kecamatan Kanor, Syariful Masbuh, bahwa pembangunan jembatan KaRe sudah ada titik terang. Sebelumnya sempat terganjal karena masalah pembebasan lahan. Jembatan yang berada di Desa Semambung untuk Kecamatan Kanor dan Desa Ngadirejo untuk Kecamatan Rengel, direncanakan proses pengerjaan akan dimulai pada tahun 2021.

“Pembangunan jembatan KaRe akan dibangun tahun ini, sudah nampak pula di lokasi alat berat yang sudah disiapkan”,ucapnya.

Terdapat pula penanda dari arah barat hingga ke timur tiang kayu-kayu sebagai penanda batas tepi jalan menuju jembatan Kare ( Kanor Rengel ) yang akan dibangun.

Jurnalis : Agus P

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan