lampu Penerangan Jalan Umum Dimatikan Jalan Veteran Maupun Alun-alun Tersebut Justru Dimanfaatkan Oleh muda-mudi

Suararonggolawe.com – Untuk terus menekan penyebaran Covid-19,pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui pembatasan mobilitas warga dengan mematikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) diseputaran kota.

Kebijakan mematikan PJU yang dihimpun melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) bersama tim Satgas Covid-19 sejak tanggal 3 sampi 20 Juli 2021 hingga saat ini menjadikan Kota Tuban gelap gulita.

Uniknya, kondisi Tuban yang gelap disepanjang Jalan Veteran maupun Alun-alun tersebut justru dimanfaatkan oleh muda-mudi untuk memadu kasih.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, salah satu strategi pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat sekaligus penerapan PPKM Darurat ialah dengan cara mematikan PJU.

“Kalau memang benar ada laporan seperti itu, Satpol-PP akan kita turunkan,” ungkap Bupati Lindra, saat ditemui awak media di Kantor Pemkab Tuban,(8/9/2021).

Mas Bupati sapaan akrabnya menambahkan, saat ini Kabupaten Tuban masuk level 2 paparan Covid-19, dan angka penyebaran virus Corona juga cenderung menurun.

“Dengan adanya jumlah angka kasus Covid-19 yang terus menurun, secara perlahan lampu penerangan jalan dan Alun-alun akan segera dinyalakan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Tuban, Sugeng Sutoto menjelaskan, selama masa PPKM, petugas terus menggelar patroli di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tuban, termasuk di Alun-alun.

Disinggung selama patroli apakah petugas menemukan muda-mudi ataupun pasangan yang nongkrong disekitar Alun-alun dan melakukan hal diluar kewajaran? Sugeng Sutoto mengaku bahwa pasangan yang kedapatan berpacaran dinilai masih dalam batas wajar dan tidak sampai berbuat asusila.

“Saat ada pasangan yang terlihat berada di seputaran Alun-alun pasti kita tertibkan dan menghimbau agar keluar dari Alun-alun, karena selama masa PPKM, Alun-alun kita tutup,” pungkasnya.

Pewarta : Red / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan