Kunci Sukses Menjadi Penulis Kreatif Dan Profesional

Suararonggolawe.com – Menulis itu sulit Ya Bagi bagi banyak orang, menjadi profesi penulis merupakan pekerjaan yang tidak mudah, bahkan menulis menjadi salah satu ketakutan alami manusia di samping ketakutan lainnya, seperti mati, berbicara di depan umum, miskin, sakit, tua, gelap, ketinggian, dsb.

Lain halnya apabila kita mengetahui formula dari narasumber yang kompeten. Menulis menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan, bahkan menjadi sumber penghasilan. Nah, dalam buku karya Jumari Haryadi ini, pembaca diajak secara bertahap belajar menulis secara komprehensif menjadi penulis kreatif dan profesional.

Buku “Kunci Sukes Menjadi Penulis Kreatif dan Profesional” yang diterbitkan oleh Penerbit Mega Rancage Press Bandung ini dibagi menjadi sembilan bagian, di antaranya ialah motivasi menulis, filosofi menulis, salah kaprah tentang menulis, mencari dan menemukan ide tulisan, teknik menulis, mau menulis apa, tahapan menulis, mengatasi hambatan menulis, dan mempublikasikan tulisan. Semua bagian memiliki isi yang penting dan wajib dikuasi calon penulis.

testimoni buku kunci sukses menjadi penulis kreatif dan profesional karya jumari haryadi kohar

Penulis merupkan praktisi kepenulisan yang hasil karyanya tidak diragukan lagi. Buku hasil karyanya telah diterbitkan di berbagai penerbit nasional dan berkategori best seller. Selain itu, rekam jejak hasil karyanya tersebar pula di berbagai media online nasional dan luar negeri.

J. Haryadi acapkali diundang menjadi motivator dan coach menulis di berbagai seminar, forum, atau pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga pemerintahan, BUMN, dan perusahan multinasional. Selain menulis, J. Haryadi aktif mengasuh Komunitas Penulis Kreatif (KPKers), sebuah organisasi kepenulisan yang beranggotakan ribuan orang dan telah tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Tidak sedikit yang merasakan manfaat buku setebal 188 halaman ini, menurut Soekaryadi Ardie, wartawan JPNN, Jateng Pos Pati dan pendiri An-Nahl Foundation Indonesia, buku “Kunci Sukses Menjadi Penulis Kreatif dan Profesional” seperti kunci pembuka pintu-pintu yang masih tertutup dan juga sebagai buldoser pembersih untuk menyingkirkan penghalang jalan buntu pikiran takut menulis.

Demikian pula menurut Adrie Noor, seorang penulis best seller yang mengatakan buku ini tergolong langka karena memuat lengkap mengenai dunia kepenulisan, mulai dari motivasi menulis hingga penerapan teknik menulis yang tidak diungkap di buku ilmu menulis lainnya “,Pungkasya

Editor : Agus P

Jurnalis : Birliy

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan