Kelas II B Tuban Semakin Giat Mengadakan Pembinaan Kemandirian

0
44

SUARARONGGOLAWE.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tuban semakin giat mengadakan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan pihak eksternal.

Melalui Kasi Binadik, Giatja dan Kasubsi Kegiatan Kerja, Lapas Tuban membangun koordinasi dengan pihak Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) terkait kerja sama di bidang budidaya ikan lele di lahan Wahana Asimilasi Edukasi (WAE) Lapas Tuban.

Kasi Binadik dan Giatja Pujiono menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk melanjutkan kegiatan kelompok tani Rajawali dan Garuda Jaya yang anggotanya adalah WBP Lapas Tuban.

“Kami berharap dengan rencana penambahan kolam lele tersebut, anak didik kami dapat menimba ilmu lebih banyak terutama di bidang perikanan,” tukasnya.

Rencananya lahan yang bertempat di BKPH Merakurak tersebut akan ditambah beberapa kolam lele yang sebelumnya berjumlah 20 kolam.

Sementara itu, pengelola pengembangan budidaya dan pemasaran perikanan, Falah menjelaskan bahwa pihaknya akan mengusahakan yang terbaik untuk Lapas Tuban, apalagi sifatnya sebagai pembinaan bagi Narapidana.

Jurnalis : Agus P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here