Iwan Setiawan lakukan Rapat Kordinasi Dengan Para Direktur RSUD dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

SUARARONGGOLAWE.COM – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan Rapat Koordinasi dengan para Direktur RSUD dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan penanganan terkini Covid-19 di Kabupaten Bogor, di Aula Pendopo Bupati Bogor, Kamis (8/7). Mulai dari ketersediaan Tempat Tidur (TT) di setiap RS bagi pasien Covid-19, ketersediaan obat, ketersediaan gas oksigen, tempat isolasi mandiri di tiap kecamatan hingga pemenuhan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, Rakor dilakukan untuk mendapatkan informasi akurat dan terkini berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Pertama ketersediaan TT di setiap RS, meskipun berdasarkan hasil monitoring ke RS swasta di Kabupaten Bogor pihak RS Swasta sudah menyediakan kamar bagi pasien Covid-19 lebih dari 30% bahkan ada yang sudah 50% sesuai dari perintah yang diberlakukan.

Iwan Setiawan menegaskan, untuk memastikan ketersediaan obat-obatan di Kabupaten dirinya juga meminta agar Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melalukan razia ke sejumlah toko obat untuk mengetahui harga eceran tertinggi dari obat, seperti yang sudah dilakukan pemerintah pusat. “Ketersediaan obat penting untuk penanganan Covid-19 ini,” tegasnya.

Dirinya juga menyatakan, bahwa ketersediaan oksigen juga perlu dimonitoring, salah satunya dengan menyediakan Posko pengendalian oksigen rumah sakit yang berlokasi di gedung BPBD Kabupaten Bogor. “Segera bangun Poskonya, sebagai tempat sharing, dan koodinasi untuk mendapatkan informasi, karena ini darurat maka perlu ada Posko dan bentuk tim monitoring ketersediaan oksigen Kabupaten Bogor,” pinta Iwan Setiawan.

Tambahnya, untuk optimalisasi penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor, kebutuhan tenaga kesehatan menjadi ujung tombak dalam mendorong kesuksesan pananganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Untuk memenuhi kekurangan Nakes salah satunya dengan melibatkan setiap Nakes dari 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor untuk membatu bertugas di RS dalam menangani pasien Covid-19.

“Optimalkan Nakes yang ada di 101 Puskesmas, saya minta Puskemas perbantukan Nakesnya karena situasi darurat tidak mungkin rekrut yang baru. Tugas kami menjamin keselamatan dan masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Jurnalis : Aceng M / Red

Sumber : Discom nfo Bogor

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan