HAMBA ALLOH SUMBANGKAN BEBERAPA BIDANG METER PERSEGI UNTUK MAKAM ISLAM NU

0
41

Suararonggolawe.com – Sebagian Warga di sekitar kita ada yang menyumbang tanah miliknya untuk dijadikan sebagai area pemakaman pada 26/09/2021 pagi.

Tanah Terletak di desa gajah kecamatan Baureno kabupaten Bojonegoro di beli dari Hamba Alloh Yang Namanya Engan untuk disebut Di Saat untuk Pembebasan Lahan Wakaf Makam.

Tanah tersebut di wakafkan ke MWC NU Borno dan masyrakat sangat berantusias Dengan Pemberian Wakaf Lahan Tersebut .

“Kh.Abdul Rohman Spd menjelaskan,yang menentukan adalah niat dari orang yang menyumbangkannya ,Dia juga mengakui bahwa ada sebagian orang yang menyumbangkan lahan kuburan kepada orang-orang yang fakir dan miskin.

Dengan demikian, orang yang awalnya tidak memiliki lahan kuburan akan memperoleh tempat yang baik untuk jenazahnya.

Si pemilik lahan ( Hamba alloh ) yang menyumbangkan tanahnya pun akan diberi pahala oleh Allah SWT.

“Ini adalah salah satu pintu sedekah jariyah, dan pemilik pemakaman (orang yang menyumbang tanahnya untuk dijadikan pemakaman) diberi pahala setiap kali ada seorang Muslim yang dimakamkan di dalamnya,” jelasnya.

Kh.Abdul Rohman Spd juga mengingatkan, bila sumbangan atau donasi tanah itu diniatkan untuk wakaf, maka harus mengikuti salah satu prosedur hukum yang disyaratkan, yaitu kehadiran BPK Kades Desa.gajah kec.borno kab.bojonegoro Beserta Puspika untuk mendokumentasikan pemakaman ini sebagai amanah untuk lembaga atau yayasan amal.

Kedua niat tersebut, baik untuk sedekah jariyah maupun wakaf, memiliki ganjaran pahala dari Allah SWT bagi sang pemilik tanah.

” Karena keduanya sama-sama menjadi pintu kebaikan dan manfaat bagi orang-orang,” jelas Kh.Abdul Rohman Spd.

Pewarta : Subari / Red / SR

Tinggalkan Balasan