Gubenur Bangka Belitung Datangi Aktifitas Bongkar Muat Dimalam Hari

SUARARONGGOLAWE.COM PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi General Manager IPC Cabang Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang, Nofal Hayin meninjau kapal sandar serta aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Pangkal Balam, Senin (26/4/2021) malam.

Peninjauan itu dilakukan gubernur demi percepatan bongkar muat yang ada di pelabuhan, namun dari peninjauan tersebut gubernur masih menemukan beberapa kapal yang masih bersandar tanpa melakukan aktivitas bongkar muat.

Dari sejumlah kapal yang bersandar di Pelabuhan Pangkal Balam, hanya tiga kapal yang terlihat sedang melakukan aktivitas.

Erzaldi Rosman mengatakan, kunjungannya ke Pelabuhan Pangkal Balam ini dalam rangka mengecek aktivitas bongkar muat di pelabuhan pada malam hari.

“Kunjungan bersama Pak GM Pelindo dan KSOP ini guna mencek aktivitas bongkar muat kapal di malam hari, karena kan selama ini kita melihat banyak waktu yang terbuang dengan tidak adanya aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Pangkal Balam di malam hari,” tuturnya.

Ia menilai tidak adanya aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Pangkal Balam malam hari ini, sangat disayangkan.

“Ini kan sayang, jadi kita ingin dari sekarang dan seterusnya, kerja disesuaikan jangan sampai ada Kapal yang sudah sandar, terus harus nunggu dibongkar besok dan ini pastinya tidak akan efisien,” ujarnya.

Selain itu kata Erzaldi akibat ketidak efisen  di pelabuhan ini akan berdampak kepada harga barang di masyarakat dan ia ingin operasional pelabuhan ini lebih efesin dan efektif dengan tenaga kerjanya pun terbagi.

“Apa lagi kita ingin memulihkan ekonomi di daerah Babel ini, karena kita tahu bersama pasca pandemi ini ekonomi di Babel sedang turun,” tukasnya.

Jurnalis : firly abriansyah

Editor : Agus P

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan