Gabungan Media dan LSM Bangka belitung Adakan Bagi Takjil Menjelang Buka Puasa

SUARARONGGOLAWE.COM – Sejak mewabahnya Virus Corona Disease (Covid-19) pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Dampak dari kebijakan tersebut pun akhirnya berimbas kepada perekonomian masyarakat yang terus menurun. Hal itu pun sangat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Demikian pula yang dialami sebagian besar masyarakat di Kabupaten Belitung. Banyaknya penutupan berbagai tempat kerja membuat masyarakat kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

” Memasuki bulan suci Ramadhan Awak Media Sinaralampos.com Biro Bangka Belitung dan beberapa organisasi masyarakat mulai menggerakan hati masyarakat untuk saling berbagi, yaitu dengan mengumpulkan sumbangan dalam berbagai bentuk terutama sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang layak menerimanya, khususnya mereka yang mengalami kelumpuhan ekonomi akibat kehilangan pekerjaan dan penghasilan selama pandemi Covid-19.

Sejak hari pertama Sampai Pertengahan puasa terlihat diberbagai tempat sejumlah orang membagikan makanan dan minuman gratis di pinggir jalan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Makanan dan minuman gratis tersebut diberikan khusus kepada masyarakat yang berpuasa dan layak menerimanya.

Demikian halnya yang dilakukan oleh awak media wartawan SINARALAMPOS Belitung yang tergabung dalam organisasi Sahabat Sholeh dan Sholehah Belitung, yaitu Rusrianto dan Firliy sejak puasa mereka bersama teman-teman lainnya membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan raya kepulauan Bangka Belitung.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat Belitung di tengah pandemi Covid-19 dan berbagi bersama di bulan Ramadhan. Demikian dituturkan oleh Kabiro Media SINARALAMPOS Biro Babel saat ditemui pada hari minggu April 2/4/2021 di lokasi pembagian takjil.

Rusrianto time sendiri mengaku sangat senang dapat melakukan kegiatan sosial tersebut. Bisa berbagi kebahagiaan bersama orang lain dan menyaksikan berbagai reaksi masyarakat saat akan dibagikan takjil di pinggir jalan. Sebagian besar dari masyarakat yang mendapat takjil gratis tersenyum dan berterima kasih. Meskipun ada diantara mereka yang melintas di jalan tersebut menolak saat akan diberikan takjil. Baginya hal itu menjadi serba-serbi dalam berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan.

“Senang melakukan hal ini, berbagi rezeki, berbagi kegembiraan. Kita mesti memilah siapa yang patut kita beri secara kasat mata. Meskipun kadang ada yang menolak, mungkin mereka merasa masih ada orang yang lebih membutuhkan”, ujar Kabiro media sinaralampos.

Sekitar -+ 150 paket takjil dibagikan bungkusan kotak kemasan rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung hingga akhir Ramadhan nanti.

Takjil yang disediakan merupakan hasil donasi dari berbagai kalangan rekan time LSM dan wartawan Babel melalui sebuah warung dan organisasi masyarakat di Belitung. Selanjutnya para pemuda-pemudi Ibuk ibuk yang tergabung organisasi Sahabat Sholeh dan Sholehah Belitung tersebut bertugas membuat, mengemas dan membagikannya setelah shalat Ashar atau sebelum waktu berbuka.

Apapun bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Time Relawan Takjil ditanggapi baik dan akan selalu didukung oleh pihak pihak terkait, terutama selama pandemi Covid-19. Asalkan mereka tetap mematuhi protokol keselamatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Demikian disampaikan oleh awakmedia Sinaralampos.com Babel.

Jurnalis : Agus P

Sumber : Media SAP

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan