Fokus Pembangunan Bupati Tuban Keluarkan Angaran 200 Miliar Untuk infrastruktur

SUARARONGGOLAWE.COM – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky SE, tahun ini mulai fokus membangun infrastruktur, salah satunya adalah jalan. Bupati yang masih lajang ini menyediakan anggaran Rp180 miliar sampai Rp200 miliar untuk keperluan itu.

Fokus pembangunan insfrastruktur itu sudah dia sampaikan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaikan nota penjelasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) dalam sidang paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Tuban Senin, (16/08/2021).

Dalam penjelasannya, Mas Bupati menyampaikan sejumlah perubahan anggaran di tahun 2021. Perubahan tersebut fokus terhadap pembangunan Infrastruktur. Selain itu bidang kesehatan dan pendidikan juga menjadi perhatian.

Mas Bupati menjelaskan, perubahan anggaran di 2021 cenderung ke infrastruktur jalan. Termasuk kesehatan, pendidikan, lingkungan, kepemudaaan, perdagangan, UMKM dan pelayanan masyarakat dan tetap diperhatikan.

“Untuk infrastruktur, pemkab menganggarkan sebanyak Rp 180 miliar sampai Rp 200 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan, jalan kota, irigasi, drainase dan seterusnya,” ungkapnya.

Mas Bupati juga menambahkan, program pembangunan jalan rusak akan dikolaborasikan bersama pemerintahan desa melalui dana desa (DD). Pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dapat saling mensupport untuk membangun jalan lingkungan.

“Jalan lingkungan yang akan dibangun dibagi setengah dari hasil kolaborasi. Masing-masing 60 kilometer dibangun oleh desa, dan 60 kilometer lainnya dibangun pemkab. Sehingga total keseluruhan pembangunan jalan lingkungan di Tuban sepanjang 120 kilometer,’’ jelasnya

PEWARTA : REDAKSI / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan