Dinsos Kabupaten Gresik Terus Berikan Kepada ( ODGJ ) Bantuan Paket Sembako

Suararonggolawe.com – Dinas Sosial Kabupaten Gresik terus memberikan perhatian kepada klien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) eks korban pasung. Di antaranya, memberi Bantuan Sosial (Bansos) paket sembako.

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kab. Gresik, Sumangat, Rabu (25/8/2021) mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan selama dua hari (23-24/8/2021). Paket sembako tersebut disalurkan kepada klien eks korban pasung di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Balongpanggang, Kedamean, dan Wringinanom.

Dikatakannya, bansos paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, kecap, sarden, dan abon itu diserahkan kepada wali atau keluarga klien eks pasung.

“Semua penerima bansos merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Dinsos Provinsi Jatim yang masih peduli terhadap klien eks korban pemasungan,” kata Sumangat.

Dia melanjutkan, ada beberapa keluarga klien yang berharap klien eks korban pasung tersebut dibawa ke panti milik pemerintah agar tidak terjadi pemasungan kembali atau re-pasung. Pasalnya, saat ini ada beberapa klien yang sekarang dipasung kembali dengan alasan yang beragam.

Kepala Seksi Pelayanan Sosial Dinsos Kab. Gresik, Sutarminingsih, menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan Dinsos Gresik dengan menyasar klien eks korban pasung yang lain.

“Berdasarkan database Dinsos Gresik, ada sekitar 50-an korban pasung se-Kab. Gresik. Nantinya data tersebut akan disandingkan dengan data di Dinas Kesehatan Kab. Gresik,” terangnya.

Pewarta : Sirman / Red / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan