Diduga Proyek Rigit Beton Tanpa Papan Merek Milik DPRD

SUARARONGGOLAWE.COM – Proyek Aspirasi Reses Anggota DPRD kabupaten Sarolangun, setiap tahun selalu menjadi pembahasan anggota DPRD setiap dapil daerah pemilihan, bahkan dalam reses pengajuan pembangunan tidak menutup kemungkinan bakal menjadi proyek bagi anggota DPRD tersebut.

Proyek Reses pembangunan Rigit beton desa Mandiangin pasar kecamatan mandiangin misalnya, proyek Reses tersebut dikerjakan tanpa papan merk dan sepanjang 70 meter, yang menjadi proyek wakil anggota DPRD Sarolangun Aang purnama.

Proyek Reses tersebut menurut pekerja berinisial U menjelaskan, setiap tahunnya selalu mengerjakan proyek pekerjaan yang dikendalikan oleh wakil DPRD Sarolangun Aang purnama, U mengaku tidak asing dengan wakil DPRD dapil Mandiangin tersebut, menurutnya, setiap tahun U selalu mengikuti proyek yang dikendalikan oleh Aang Purnama, U menjelaskan telah lama mengenal Aang Purnama dan ikut mengerjakan proyek pekerjaanya, U mengaku mengerjakan dua proyek jalan rabat beton milik Wakil Ketua DPRD Sarolangun Aang Purnama di kecamatan Mandiangin.

“Sudah lama saya tau dengan pak Aang bang, ini pekerjaannya dan kami ada dua pekerjaan milik pak Aang yang dikerjakan di kecamatan mandiangin” Sebut U pekerja proyek diduga milik wakil dewan tersebut

Selain itu disebutkan U menjelaskan Wakil rakyat tersebut jarang melihat ke lokasi melainkan ada orang yang dipercaya untuk mengawasi pekerjaan ini, pekerjaan jalan rigit beton ini memiliki panjang 70 meter dengan lebar 4 meter, tidak menggunakan batu split namun menggunakan sirtu.

” Pak aang jarang bang kesini, palingan pengawasnya saja yang kesini, selain itu pekerjaan ini panjangnya 70 meter tidak gunakan split melainkan sirtu ” Jelas U dalam perbincanganya.

Sementara Aang Purnama Wakil ketua DPRD Sarolangun saat dijumpai di ruang kerjanya tidak mengakui proyek tersebut miliknya, Aang berkilah itu proyek Reses dewan dan dewan hanya membantu masyarakat, namun untuk pekerjaanya aang mengaku tidak mengetahui siapa yang mengerjakannya, Aang membantah semua tudingan tersebut.

” Itukan perkampungan masyarakat, saya hanya menampung aspirasi warga, dan soal pekerjaan saya tidak tahu,itukan pekerjaanya teknis melalui dinas PU “jelas Aang Purnama

Tidak hanya itu sebagai wakil rakyat yang memiliki peran dalam pengawasan, disayangkan Aang purnama mengaku tidak mengetahui berapa panjang dan anggaran yang dikucurkan untuk pekerjaan jalan rigit beton.

“Saya kalau pekerjaan tidak mengetahui seperti apa, berapa volume dan jumlah Anggaran nya” jelas Aang saat dimintai keterangan

Tidak hanya itu Aang mengaku sudah banyak membantu masyarakat, dan jalan di mandiangin karena jalan tersebut becek dan rusak, sehingga melalui Aang purnama meminta agar proyek aspirasi reses dewan ini dapat dilaksanakan, selain itu Aang mengaku banyak tanah milik orang tuanya di Mandiangin dan pekerjaan tersebut dekat dengan bedeng miliknya di desa Mandiangin pasar kecamatan Mandiangin.

“Karena saya sering bantu warga, untuk perbaikan jalan rusak, saya bantu, sementara pekerjaanya sayapun tidak tahu,siapa yang bekerja saya tidak kenal, saya akui tanah orang tua saya banyak di mandiangin, selain itu pekerjaan dekat dengan bedeng saya ”

JURNALIS : TIME // SR

SUMBER : RED WARTA CK.

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan