Camat Widang Pimpin Konferensi 16 Desa Di Pendopo Kecamatan

SUARARONGGOLAWE.COM – Pemerintahan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-wilayah Kecamatan Widang di Balai Desa Widang kecamatan setempat, Senin 03/05/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan sebulan sekali ini membahas tentang koordinasi, sosialisasi dan evaluasi terkait Program Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

” Camat Widang, Drs. Suwito dalam sambutanya menyinggung tentang program pembangunan wilayah, pembayaran pajak serta pembuatan Webku ADD yg benar – benar bersih dan tidak terjadi adanya korupsi, dalam penggunaan anggaran tersebut.

“Harapannya program-program pemerintah dapat berjalan sesuai ketentuan, petunjuk dan arahan,” terangnya.

Selain itu, Suwito juga menyampaikan perlu adanya pendisiplinan dan juga pembatasan serta sosialisasi kepada warga yang punya saudara atau anak agar sementara tidak melaksanakan mudik.

“Karena minggu- minggu ini biasanya mudik sudah mulai ramai, hal ini dilaksanakan agar tidak ada tsunami Covid-19 varian baru, seperti yang terjadi di India,” imbau Suwito.

Pihaknya berpesan, kepada TNI – Polri untuk menindak tegas apabila ada warga yang mudik di mana hal ini sudah disampaikan langsung oleh pemerintah pusat agar tidak ada pelaksanaan mudik. Oleh karena itu, pemerintahan desa dan seluruh masyarakat ikut terlibat dan mematuhi aturan ini.

Sementara itu, Danramil 0811/08 Widang, Kapten Inf Istoha dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Kades bahwa selaku Satkowil mempunyai tugas membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program di wilayah, agar selalu siap dalam kondisi apapun dan seluruh Babinsa sudah diberi tanggung jawab membantu 3 pilar dalam membina dan membangun kesejahteraan warga tiap-tiap desa.

Ditambahkan oleh Danramil, agar 3 pilar desa selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan harapan menangkal dan memutus rantai penyebaran Covid-19, serta memberikan sosialisasi kepada seluruh warga secara terus menerus bersama Babinsa dan Babinkantimbas.

Dalam evaluasi kegiatan tersebut seluruh peserta konferensi mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Widang (TNI-Polri, Satpol PP dan Dinkes), di mana tak henti-hentinya mendampingi dan mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan dalam segala kegiatan, serta turun ke jalan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Widang, dikarenakan sangat minimnya kesadaran warga masyarakat tentang protokol kesehatan.

Editor : Agus P

Sumber : Pemkab Tbn

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan