Bupati Tuban dua Periode ini menjelaskan, Visi RPJMD Kabupaten Tuban tahun 2021-2026

 

Suararonggolawe.com – Bupati Tuban H. Fathul Huda didampingi Wakil Bupati Ir. Noor Nahar Hussein, dan Ketua DPRD Tuban M. Miyadi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tuban tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di ruang rapat RH Ranggalawe Lantai 3 Setda Tuban, Kamis (25/03).

Dalam sambutannya, Bupati Huda mengatakan, sesuai amanat undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, perencanaan pembangunan daerah tahunan diwujudkan dalam sebuah dokumen RKPD yang pada 2022 telah memasuki tahun pertama dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tuban tahun 2021-2026.

“Fokus pencapaian tahun 2022 menjadi sangat penting dan menentukan dalam upaya menggapai visi dan misi kepala daerah terpilih. Terlebih masih dalam masa pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada capaian pembangunan tahun 2021,” kata Bupati Huda.

Bupati Tuban dua periode ini menjelaskan, visi RPJMD Kabupaten Tuban tahun 2021-2026 akan diwujudkan melalui 4 misi. Yang pertama adalah membangun dan mewujudkan infrastuktur desa dan utilitas kota. Kedua, meningkatkan pengelolaan dan nilai tambah sektor pertanian secara meluas, pariwisata, perindustrian dan perdagangan yang berbasis pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan.

“Untuk yang ketiga dan yang paling utama adalah mewujudkan SDM berkualitas dan terlatih, untuk yang terakhir (keempat) memantapkan tata kelola pemerintah daerah yang lebih profesional,” jelas mantan Ketua PCNU Tuban itu.

Pria ramah asal Montong itu menegaskan, untuk memantapkan penyelenggaraan Musrenbang Tuban tahun 2022, ditetapkan rancangan tema pembangunan tahun 2022. Yakni Pengentasan Kemiskinan Berkelanjutan Melalui Tranformasi Struktur Ekonomi yang Produktif dan Berketahanan dengan Afirmasi Perlindungan Sosial.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Miyadi berharap, agar hubungan harmonis yang sudah terjalin antara DPRD dengan Pemerintah Daerah saat ini dalam rangka pembangunan di Kabupaten Tuban bisa berlanjut kepada Kepala Daerah terpilih selanjutnya.

“Dengan harmonisasi yang terjadi, maka OPD yang dikomandani oleh Sekretaris Daerah dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar tanpa aral satu pun,” kata Ketua DPC PKB Tuban tersebut.

Untuk diketahui, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka suluruh peserta Musrenbang terbagi juga melalui video conference. Di antara yang mengikuti acara tersebut, Sekretaris Daerah Tuban Dr Budi Wiyana, para Staff Ahli Bupati dan Asisten Sekda, para pimpinan OPD, dan Anggota Forkopimda.

Termasuk pula Kepala Bappeda Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Blora, Rembang, seluruh camat di Kabupaten Tuban, pimpinan Ormas, Perguruan Tinggi, perusahaan, organisasi wanita, dan tokoh masyarakat.

Editor : Agus P
Sumber : MCT

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan