Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Menyerahkan Bantuan Paket Sembako

SUARARONGGOLAWE.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan paket sembako bagi 200 orang warga Kalurahan Triharjo Kapanewon Sleman pada Jumat (30/7).

Bantuan yang diberikan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri ini berupa sembako,ikan,telur dan sayur dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terpapar virus Covid 19 dan sedang Isoman agar bisa meningkatkan imun tubuh.

Bantuan sembako yang berasal dari bantuan donatur mitra Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang terdiri dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Perkumpulan Tani Hortikultura dan Kelompok Peternak Ikan yang ada di Sleman sebagai wujud empati untuk saling berbagi di masa Pandemi Covid-19.

“Bagi pasien yang bergejala ringan sebaiknya memanfaatkan Isolasi Terpusat agar bisa ditangani langsung oleh tenaga medis dan proses penyembuhan bisa lebih cepat dan maksimal”, ujar Kustini.

Kustini juga berharap agar masyarakat Kalurahan Triharjo untuk mengikuti program vaksinasi yang juga merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga bisa menghambat penyebaran Virus Covid 19.

Sementara itu Lurah Triharjo, Irawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada para donatur yang terdiri dari petani dan peternak dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakatnya yang sedang isolasi mandiri.

Dalam pemaparan di depan Bupati Sleman yang didampingi Assek II dan Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, mengatakan bahwa warga Kalurahan Triharjo yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 173 orang yang tersebar di 62 RT dan 81 rumah,sedangkan korban jiwa meninggal dunia sebanyak 21 orang.

JURNALIS : BUDIYONO / RED / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan