Bupati Tuban Meninjau Vaksinasi 400 Dosis di Balai Desa Ngadipuro Berjalan Dengan Hikmat

0
44

Suararonggolawe.com – Tuban,Bersama Kapolres Tuban AKBP Darman, Dandim 0811 Tuban Letkol. Inf. Vilialla Romadhon, Mas Bupati meninjau vaksinasi di Balai Desa Ngadipuro Kec.Widang kab.Tuban 03/10/2021 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyebutkan, setidaknya ada 400 ribu dosis vaksin disalurkan serentak di seluruh Masyarakat Ngadipuro ,Mas Bupati juga memuji masyarakat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi.Ia berpesan, agar masyarakat tidak termakan hoax terkait vaksinasi.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat bagus, saya minta dan berharap tidak ada lagi yang termakan isu hoax mengenai vaksin. Saya yakinkan, vaksin aman untuk melindungi kita dan sudah terjamin halal,” tegas Mas Bupati.

Mengenai target, Mas Bupati menerangkan jika saat ini lansia masih menjadi target utama, Ini penting, sebab serapan vaksin untuk lansia di Kabupaten Tuban masih rendah.

“ Kita menargetkan 40 persen lansia di Kabupaten Tuban dapat menerima vaksin, sebab mereka adalah kelompok rentan yang harus dilindungi,” tutur Mas Bupati.

Pemkab Tuban juga akan terus menggenjot vaksinasi hingga masyarakat Kabupaten Tuban bisa tervaksin seluruhnya,Dengan terus merapatkan barisan bersama TNI dan Polri, Mas Bupati yakin, dalam waktu dekat capaian vaksinasi Kabupaten Tuban bisa menyentuh angka 50 persen.

“Kita ikhtiar bersama untuk capai target ini, dan yang lebih penting adalah terlindung dari Covid-19. Akan tetapi, memang semua juga tergantung alokasi vaksin yang ada,” ungkapnya.

Meski begitu, ia meyakinkan jika penyerapan vaksin di Tuban sangat maksimal. “Tidak ada yang tersisa, setiap kita dapat dari provinsi, langsung kita berikan, begitu seterusnya,” lanjut Mas Lindra.

Terkait aplikasi Peduli Lindungi, Mas Lindra menegaskan akan segera memasang aplikasi tersebut di berapa tempat utamanya kawasan wisata. “Akan kita wajibkan di beberapa titik, yang paling penting tempat wisata,” ucapnya.

Lanjut Kepaladesa Ibu Fatmawati , Adapun untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, untuk Desa Ngadipuro, tersedia 400 dosis vaksin mas Alhamdulilah warga antusias dan warga jugak tetap mematuhi prokes yang berlaku mas,dan berjalan dengan Lancar tanpa ada kendala “,ungkap kades dua ( 2 ) priode Fatmawati Di awak media SR.

Pewarta : ipenk / Red / SR

Tinggalkan Balasan