Angaran Covid Menipis Ini Langkah Walikota Pasuruan

SUARARONGGOLAWE.COM – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan membuka pintu masyarakat untuk membantu Pemkot Pasuruan dalam menanganani COVID-19.

Menurut Gus Ipul, Pemkot membuka donasi bagi pihak – pihak yang berkenan memberikan bantuan baik berupa uang atau barang untuk percepatan penanganan COVID-19.

“Anggaran Pemkot untuk penanganan COVID-19 terus berkurang dan posisinya hari ini sangat tipis sekali.

Makanya, kami perlu cari cara lagi,” kata Gus Ipul, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, pihaknya mengajak partisipasi semua masyarakat, peduli terhadap situasi pandemi COVID-19 dan membuka ruang donasi.

“Yang menipis BTT bukan APBD regulernya,” tambahnya.

Disampaikan Gus Ipul, saat ini, Pemkot sudah menghabiskan sekitar Rp 5 Miliar dana BTT untuk keperluan penanganan Covid-19.

“Sedangkan kasus COVID-19 terus melonjak setiap harinya. Ketersediaan uang untuk penanganan jika ada kedaruratan penanganan COVID-19 ini ke depan belum ada,” papar Gus Ipul.

Apalagi, kata Gus Ipul akan ada rencana PPKM Darurat yang diterapkan. Ini juga belum ada anggaran, beli obat juga belum ada anggaran.

“Kami saat ini melakukan refocusing, dan akan meminta bantuan ke Provinsi Jatim untuk membantu memberi suntikan anggaran penanganan COVID-19 Kota Pasuruan baru buka donasi,” pungkasnya.

Jurnalis : Redaksi / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan