ANCAMAN DAN INTIMIDASI KEMBALI DILAKUKAN OKNUM DPD LAI JATENG KEPADA SESAMA PENGURUS

SUARARONGGOLAWE.COM – Lembaga Aliansi Indonesia adalah salah satu lembaga sosial kontrol ternama dan termasuk dalam pembahasan pencanangan oleh Presiden RI dalam lembaran negara republik indonesia, lembaga Badan Peneliti Aset Negara tersebut dibentuk untuk mengawal sekaligus memantau proses penyelenggara negara dalam upaya pemberantasan korupsi dan pungli yang merebak diberbagai lini.

Permasalah yang sering muncul justru malah ada pada lembaga sendiri yang diduga dilakukan oleh oknum Ketua DPD Aliansi Indonesia Provinsi Jawa Tengah yaitu YS, dalam sejumlah informasi dan keterangan yang diterima baik dalam institusi lembaga LAI sendiri sampai masyarakat secara umum bahwa dalam hal ini profil dan segala bentuk tindakan arogansi justru malah diduga dilakukan oleh orang nomor satu di lembaga LAI Jawa Tengah tersebut.

Dalam sejumlah keterangan dan alat bukti baik chat, hasil rekaman via telephone maupun kesaksian, bahwa oknum ketua tersebut telah melakukan ancaman dan intimidasi kepada SW, yang merupakan Staf Khusus Bidang Jasa dan Usaha DPP LAI Pusat tersebut dengan nada ancaman sampai mengatakan dengan kata dan kalimat yang tidak senonoh berikut ancaman sampai akan menginjak-injak serta melukai SW dengan mengancam dan mengajak pertemuan ke suatu tempat yang mengatakan bahwa YS akan menginjak-injak SW saat bertemu.

“Saya ditelepon oleh saudara YS pada pagi hari, sabtu (17/07/21) lalu dimaki-maki serta diancam dengan kata yang tidak manusiawi sampai mengancam jiwa dan keselamatan saya pribadi dan keluarga saya”, tegas SW saat ditemui beberapa awak media dikediamannya.

Sikap dan sifat arogansi yang dilakukan oleh YS juga sangat sewenang-wenang terhadap sebagian para pengurus DPD dan DPC LAI yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris DPD Jawa Tengah, SN juga mengalami hal demikian padahal merupakan pengurus harian dari DPD LAI sampai KTA dan SK-nya diminta paksa karena dianggap berseberangan dengan YS, hal semacam inilah muncul opini dari para anggota-anggota lain bahwa arogansi serta kesewenang-wenangan dari oknum YS tidak mencerminkan watak dan jiwa pemimpin yang bijak dalam suatu institusi kelembagaan LAI.

Hal tersebut sudah dilaporkan secara internal kelembagaan kepada DPP LAI pusat terkait adanya sikap dan tindakan yang diduga oleh oknum YS Ketua DPD LAI Jawa Tengah karena tidak sesuai dengan AD/ART lembaga dan melanggar Panca Moral dari LAI yang sudah digariskan oleh Institusi Kelembagaan LAI secara mendasar.

Konsep dasar apa dan penyampaian yang telah disampaikan oleh SW merupakan suatu dasar apa yang telah dituangkan pada visi, misi dan AD/ART lembaga yang mengacu kepada Presiden RI yang tertuang dalam Lembaran Negara Republik Indonesia.

JURNALIS : RED / SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan