Amerika Adalah Sekutu Dekat Israel Negara ini Terus Menjual Senjata ke Israel

Suararonggolawe.com – Amerika adalah sekutu dekat Israel. Negara ini terus menjual senjata ke Israel di tengah serangan atas Jalur Gaza, Palestina. Namun, ada kemungkinan aliansi Amerika-Israel pecah.

Presiden Amerika Joe Biden baru-baru ini memblokir pembuatan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) soal gencatan senjata Israel-Palestina.

Pemerintahannya juga tetap melanjutkan transaksi penjualan senjata senilai 735 miliar dollar AS ke Israel. Kedekatan ini, tak lepas dari dukungan masyarakat Amerika pada Israel dan keberadaan lobi-lobi Israel.

Melansir Guardian, pada pemilu 2018 saja lobi-lobi kelompok pro-Israel menyumbang dana lebih dari 22 milliar dollar ke para politikus Amerika.

“Data yang diperiksa oleh Guardian menunjukkan bahwa lobi pro-Israel sangat aktif dan menghabiskan banyak uang untuk mempengaruhi kebijakan AS,” tulis Tom Perkins, jurnalis Guardian.

Sementara, dukungan masyarakat Amerika pada Israel juga sangat tinggi.

Penulis : Agus P

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan