Kapolres Dan Ndadim Tuban lakukan Sidak Wisata Lokasi Hari Ketiga Idul Fitri

SUARARONGGOLAWE.COM – Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon dan jajarannya memantau langsung kondisi sejumlah obyek wisata pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1442 H, Sabtu (15/5/2021).

Pemantauan dan pengecekan sejumlah obyek wisata tersebut dalam rangka untuk memastikan pengelola maupun pengunjung obyek wisata tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kegiatan pengecekan sejumlah obyek wisata itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu juga untuk memastikan penerapan Prokes di lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Tuban di tengah libur panjang lebaran Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” terang Kapolres.

Dia menyebutkan, beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran pengecekan antara lain, obyek wisata Pantai Kelapa di Kecamatan Palang, Pantai Cemara, Pantai Pasir Putih dan Pantai Semilir di Kecamatan Jenu.

Lebih lanjut disampaikan, pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau meningkat. Sehingga dia berharap pengelola tempat wisata tetap pro aktif memberikan edukasi Prokes kepada para pengunjung saat libur panjang ini.

“Secara umum tadi para pengunjung tempat wisata sudah mamatuhi protokol kesehatan, namun tetap selalu kita diingatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol. dr. Hisbulloh Huda selaku Pamatwil operasi ketupat Semeru 2021 wilayah Kabupaten Tuban yang juga ikut melakukan pemantauan serta membagikan masker kepada pengunjung mengatakan, penerapan prokes di tempat tersebut sudah sesuai dengan standar tinggal kepedulian masing-masing terhadap kebersihan.

“Untuk Prokes saya lihat sudah bagus di pintu masuk ada thermo gun, cuci tangan. Tinggal kepedulian terhadap kebersihan, karena ini berdampak untuk kesehatan masyarakat,” tutur Kabiddokes Kombes pol Hisbulloh.

Sebatas diketahui, pemantauan obyek wisata juga dilakukan oleh Wakapolres Tuban Kompol Priyanto bersama para pejabat utama di wilayah selatan diantaranya, Wisata Goa Ngerong di Kecamatan Rengel, Wisata Agro Park Klumpit (APK) di Kecamatan Soko, Wisata Air Terjun Nglirip di Kecamatan Singgahan serta Wisata Jati Wangi di Kecamatan Merakurak.

Editor : Agus P

Jurnalis : Fandiy / Catur

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan