Mahasiswa Universitas Sunan Bonang Mengikuti Apel Pelepasan Dan Pembubaran KKN

SuaraRonggolawe.com – Sebanyak 177 Mahasiswa Universitas Sunan Bonang (USB) yang diwakilkan 18 ketua kelompoknya mengikuti apel pembukaan sekaligus pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di halaman kampus Universitas Sunan Bonang, Minggu (21/03).

KKN USB 2021 kali ini mengusung tema “Melawan Covid19 dan Upaya Positif di Masa Pandemi”. KKN terbagi atas 18 kelompok yang terdiri dari 133 mahasiswa Fakultas Hukum, 35 mahasiswa Fakultas Teknik dan 9 mahasiswa dari Fakultas Pertanian yang nantinya akan dilaksanakan di 18 desa, 8 kecamatan Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Rektor USB Didik Wahyu Sugiyanto, menyampaikan pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dari kehidupan saat ini. Sudah lebih dari satu tahun ini dipaksa untuk menerima sebuah kondisi “normal baru” yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya  dilakukan secara tatap muka, digantikan oleh teknologi.

“Dengan kegiatan KKN kita kali ini yang tentu saja berbeda dengan sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid’19, dilakukan dengan paradigma baru dan protokol kesehatan,” terangnya.

Rektor USB juga menjelaskan bahwa Pada KKN kali ini kegiatan pokok yang dilakukan adalah mencegah dan melawan Covid’19 dengan melakukan beberapa kegiatan, di antaranya edukasi protokol kesehatan Covid’19 kepada masyarakat.

“Memberikan bantuan pembuatan bak cuci tangan permanen kepada masyarakat desa lokasi KKN, dan kegiatan lainnya yang representatif, berbobot, bermanfaat dan mendapat respon dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ditemui usai acara ketua panitia KKN USB Joni Martoyo kepada reporter media center menyampaikan karena masih dalam masa pandemi Covid19, maka pihak USB tidak melibatkan seluruh komponen tetapi hanya perwakilannya saja.

“Kami hanya bolehkan 18 orang yang terdiri dari ketua kelompoknya dan panitia hanya 25 orang yang juga termasuk dosen pembimbingnya untuk mengikuti apel pembukaan pada hari ini, karena kita mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Ketua Panitia USB yang juga mantan Kepala Dinas Dukcapil ini menjelaskan bahwa perbedaan KKN kali ini dengan KKN yang sebelumnya karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid19 tentunya banyak pembatasan dan menaati protokol kesehatan.

“Untuk membantu masyarakat dan pemerintah, maka kami desain seperti ini, utamanya sebagai salah satu persyaratan mahasiswa untuk menempuh program S1. Bagi masyarakat juga sebagai edukasi khususnya untuk melawan Covid19 di wilayah pedesaan terlebih menyentuh tingkat RT,” ujarnya.

Tidak lupa, Joni berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan sumbangsih baik secara materiil dan non materiil.

“Semoga dengan kontribusi kegiatan ini, kmai  bisa memberi dorongan Covid19 diKabupaten Tuban segera berakhir,” harapnya.

Untuk diketahui, KKN dilaksanakan selama sebulan dengan tahapan pra pelaksanaan pada  21 Maret hingga 3 April. Tahap pelaksanaan pada 4 hingga 17 April dan pelaporan dari 19 hingga 26 April 2021. (sofwan ali/hei)

Editor    : Agus P

Sumber : MCT

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan