Pemkab Sleman Tutup 3 Pasar Klitikan Selama PPKM Darurat

SUARARONGGOLAWE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menutup pasar klitikan selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021. Sedangkan untuk pasar tradisional tetap beroperasi melayani kebutuhan masyarakat, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan, saat penerapan PPKM Darurat ini hanya membuka pasar yang menyedikan kebutuhan pokok. Di luar itu akan ditutup seperti sejumlah pasar klitikan.

“Pasar klitikan yang ditutup, seperti yang ada di Cebongan, Godean dan Sleman serta pasar klitikan di lokasi lain. Untuk pasar tradisional tetap beroperasi,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Mae mengatakan untuk usaha lainnya, seperti kuliner tetap boleh beroperasi dengan mengikuti aturan yang ada. Seperti hanya melayanai take away atau dibawa pulang dan tidak boleh melayani makan di tempat serta jam operasionalnya hanya sampai pukul 20.00 WIB. Untuk pengawasan ini petugas gabungan terus melakukan monitoring.

“Bagi yang melanggar akan ditindak, mulai teguran sampai pencabutan izin usaha,” ujarrnya.

Plt Kepala Satpol PP Sleman Susmiarto mengatakan, selama melaksanakan pengawasan PPKM Darurat masih menemukan pelanggaran. Seperti masih melayanai pembeli di tempat dan melebihi jam operasional. Bagi yang melanggar langsung diberikan teguran dan surat peringatan dan yang melanggar jam operasional langsung ditutup.

“Pengawasan PPKM dilakukan dari tingkat bawah sampai kabupaten,” katanya

JURNALIS : Budiyono / Red SR

SuaraRonggolawe.com

AGUS PURNAMA Pimred Suararonggolawe.com PT.DJAYA MANDIRI PLOES SK MENKUMHAM AHU – 0069.9350.AH.01.01.TH.2020. Jln cicem Lama Perempatan Desa Ngadipuro Kec.Widang Kab.Tuban JATIM INDONESIA PASANG IKLAN HP / WA 081252294464 085608677566

Tinggalkan Balasan